Jumat, 27 Desember 2013

Pengaruh Sosial Desain terhadap Usia

Masyarakat pada umumnya dapat dikelompokkan menjadi 3. Anak anak, Anak Muda dan Orang tua. Mereka semua memiliki kebutuhan desain yang berbeda sesuai usia mereka. Berikut uraiannya :

1. Anak Anak

Anak anak pada dasarnya menyukai  warna warna yang ceria dengan huruf yang besar. Dengan huruf huruf yang besar serta warna warna dasar yang kontras, secara tidak langsung memudahkannya untuk membaca dan mengerti sesuatu.

Anak anak juga sangat menyukai tokoh idolanya seperti para princess untuk anak perempuan dan superhero untuk anak laki laki.



Tanpa disengaja dan terus menerus berlangsung, ketika bayi diberi warna baju atau aksesoris serba pink baby orang orang pasti dapat segera menyimpulkan bayi tersebut perempuan. Begitupun dengan bayi laki laki.

Sosial desain untuk anak anak lebih ke arah yang sederhana namun menarik perhatiannya seperti hewan hewan, tokoh idola dan alat alat musik.


2. Anak Muda

Anak muda lebih menyukai desain yang terkesan highlight dan menyukai tulisan dengan font font yang unik. Pada anak muda dia tidak terlalu membutuhkan warna warna ceria dan font yang besar, justru lebih menyukai warna warna netral dan font yang kecil.

Desain yang stylish sesuai perkembangan jaman sangatlah sesuai untuk anak muda. Merasa dirinya up to date dan tidak ketinggalan jaman.




3. Orangtua

Dengan usianya yang tak lagi muda, orangtua membutuhkan desain yang terkesan antik sesuai dengan usianya. Para orangtua lebih menyukai font seperti tulisan tangan dan tulisan latin yang mudah untuk mereka baca. Keterbatasan untuk melihat secara jelas obyek yg dekat membuat para orangtua membutuhkan desain gadget dengan ukuran keypad yang besar misalnya dengan warna yang jelas seperti hitam atau abu abu tua. Selain itu, orangtua tidak membutuhkan warna yang bermacam macam, mereka hanya butuh warna yang jelas sehingga dapat mereka baca dengan baik.


Semoga bermanfaat.

With Love,


Naoo
Share:

0 komentar:

Posting Komentar