RSS

Perpanjang STNK di SAMSAT Kota Depok

Hey Everybody..

I'm Come Back! Kali ini bukan review kosmentik wkwk tapi mau sharing aja soal pengurusan pajak kendaraan bermotor sayah, si EEP tercinta.

Jadi ceritanya, STNK si EEP sudah habis masa berlakunya dari 6 September 2015 silam. Saya telat bayar pajak, terus dulu sibuk ngurusin kuliah yang mau kelar, wisuda, ijazah, ehh terus sibuk kerja dah. kelewat deh mau 1 tahun saking lalainya >.< (Jangannnn ditiru yaa..) Nah kan mumpung sekarang juga udah deket kan ke 6 September 2016 saya bayar pajak dong, mumpung weekend ini lagi kosong juga (ketauan single gak ada agenda hahaha).


Jam 8.05 pagi, saya berangkat dari rumah di kelapa dua ke SAMSAT Depok. Kenapa saya ke SAMSAT langsung? sementara banyak outlet SAMSAT di mall kaya ITC Depok/DETOS karena takutnya udah sampe sana karena pajak saya telat 1 tahun gak bisa diurus di outlet. Dibanding bolak balik kesana kemari ya sekalian aja di SAMSAT. Dan lagi lebih deket ke sini daripada ke ITC/DETOS.

Oiya dari rumah jangan lupa siapkan :

- KTP ASLI pemilik kendaraan
- BPKB
- STNK

Sebenernya kalo mau lengkap banget dari rumah nyiapinnya :

- KTP ASLI
- 1 fotocopy KTP
- 1 fotocopy BPKB
- STNK ASLI
- 1 fotocopy STNK
- map

Daripada ribet lah bawa aja 3 yang diawal saya sebut, terus langsung ke tempat fotocopy di SAMSAT nya, mereka kan lebih tau ya format nya gimana tinggal dikasihin selesai deh semua diurusin. Bayar 5000 rupiah saja.

Selanjutnya ke loket 'INFORMASI PAJAK PROGRESIF'. Saya naro berkas jam 8.20 terus dipanggil ke kasir jam 9.24. Nah sekarang udah gak ada lagi tuh kaya dulu isi data di formulir gitu. Padahal dari rumah udah siap pulpen, kali aja nulis nulis form hehe. Jadi setelah taro berkas tinggal duduk manis nunggu namanya di panggil buat ke kasir mana. Siapin uang pas, bayar deh.

Habis bayar, kaya dikasih kertas kecil gitu rincian pembayaran pajak kendaraan kita, tapi bukan kwitansi loh ya. Nah kita geser dikit deh ke sebelah di loket PENYERAHAN STNK. Duduk aja tunggu dipanggil lagi. Saya dipanggil lagi jam 9.37. Yang di serahin dua: KTP ASLI sama STNK baru yang aktif sampe tahun depan. DI CEK ulang yaa sebelum pulang.

Estimasi Waktu Pelayanan :
08.20 - 09.37 = 1 jam 17 menit

Like :
- Cuma ada 3 tahapan mudah yang perlu di jalani wajib pajak (SETOR BERKAS, BAYAR DI KASIR, TUNGGU PENYERAHAN STNK)
- Ada AMDK gratis loh di depan, samping customer service. Buat yang haus waktu nunggu boleh diambil.
- Pengeras suara cukup jelas, jadi yang nunggu diluar juga masih bisa dengar dengan jelas.
- Ada TV dan majalah yang bisa buat menghilangkan suntuk nunggu panggilan.

Dislike :
- Masih banyak calo yaaa di parkiran luar SAMSAT.

Sekian sharing saya kali ini,
Semoga bermanfaat.

With Love,



Naoo


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar