RSS

Express Holiday (Curug Leuwi Hejo)



Happy Monday everyone..

Minggu ini akan berlalu cepat sepertinya, ada libur tepat di tengah minggu. 17 Agustus!!! yeayy yeayy ada liburan tambahan. Alhamdulillah.

By the way, saya mau cerita nih pengalaman kemarin maen ke Curug Leuwi Hejo. Hemm telat yaa kayanya dateng kesana.. Tempat ini udah mulai booming sekitaran 2014-2015 waktu saya masih kuliah. Yang kesana di waktu tahun tahun ini kayanya masih sempet deh menikmati tempat ini, waktu saya kemaren kesana mah udah penuh sama orang semua tempatnya.. :( Weekend pula datengnya, jadi yaa dimaklumi saja lah ya.

Oke, saya ceritain dulu rute ke Curug Leuwi Hejo.



suasana selama perjalanan.
Saya berangkat dari Depok, walau Kang Mas berangkatnya dari Cengkareng. Di skip aja. Dari Depok tanggal 7 Agustus 2016 jam 08.00 teng (ini udah agak kesiangan deh, harusnya jam 7 cuma motornya bocor gitu) Sampe di lokasi sekitar 09.30 ini juga jalannya nyantai.  Menuju Jalan Raya Bogor-Jakarta yang arah Bogor. Sebenernya ada beberapa rute, cuma saya ambil yang lewat jalan Alternatif Sentul. Terus saja sampe ke Sirkuit Sentul, belok kanan ke arah SICC/Hotel Harris (ada beberapa jalan yang rusak jadi hati hati) pas di Hotel Harris Sentul belok kiri (ke arah jungleland). Setelah sampai di gerbang Jungleland, ambil jalan yang lurus. Udah ikutin aja jalan itu sampe nemu Banner swadaya masyarakat gitu yang nunjukin arah ke Curug Leuwi Hejo.


Waktu baru mulai naik ke curug itu, saya sempet agak takjub juga, lihat sawah terasering di Bogor. Dan ini beneran sawahnya tuh yaa di urus, Bagus gitu lihatnya, serasa pulang kampung ke Bumiayu. Hehe. Jalanannya juga 11-12 lah... Ini beberapa fotonya.





Banyak banget motor yang jatuh disini, banyak juga mobil yang mundur lagi karena kagok sama jalanannya. Saran saya sih, kalo yang naik motor, ada mobil di depannya mending nunggu aja. Bahaya juga buat kita, dan buat yang ngebonceng kalo jalanannya gak mendukung kalian tetep naik, turun aja mending daripada celaka dua duanya mending cape jalan sebentar tapi semua selamat ;)

Oiyaa, sepanjang jalanan ini banyak banget banget banget yang mintain sumbangan, mulai dari ibu ibu pengajian, bapak bapak, remaja nya, sampe yang anak anak juga ada. Motifnya lain lain, ada yang pembangunan masjid, acara 17 agustus, sampe perbaikan jalan. Jadi siapin recehan 1000-2000 aja buat yang beginian.

Nih emak emak waktu pagi malah berjejer di jalanan dan pasukannya lebih banyak >.<
Biaya saat di objek wisata:

Motor  : 5000 (include parkir)
Orang  : 15000/orang
Biaya tambahan untuk sampai ke curug leuwi hejonya yang atas : 5000/orang

Sekarang, kita lihat view di curug leuwi hejonya yaa.. maaf maaf kalo kebanyakan selfie. Harap maklum. wkwk 



Kedalaman curug ini lumayan yaa, ada yang bilang sampe 5-6 meter, yang bisa di jadiin tempat jump cliff, tapi saya belom coba, belom boleh sama Kang Mas >.<, jadi yaa cuma mainan di pinggirnya ajaa.. Ada tali melintang gitu disitu buat mudahin pengunjung naik ke tebingnya, sama buat pegangan ajaa buat yang pengen main air agak dalem tapi kurang berani. 

Nih wajah paniknya saat tau dalemnya 5-6 M :P
Kalo mau kesini buat selfie selfie, jangan lupa siapin kamera anti air macam Go Pro dan kawan kawan, atau kalo yang pake smartphone bisa beli smart pocket yang anti air gitu loh. Kalo lupa bawa, disana ada yang jual kok.

Siangan dikit curugnya penuh banget dan makin penuh sampe sore.
Saya turun dari curug sekitar Dzuhur, dibawah ada mushola gitu dan ada pemandian yang gak bayar di deket mushola. Makan siang deh sampe hampir jam 2, sebenernya jam 3 udah bisa sampe Depok, cuma si Kang Mas ngantuk berat, jadi saya gantiin bawa motornya dan istirahat dulu di Indomaret Plus Alternatif Sentul sekitar 45-60 menit baru lanjut pulang. Sampe Depok Jam 4 lewat deh.

Intinya, Curug Leuwi Hejo ini bagus sih, coba kalian kalo dateng lebih pagian dari saya, pasti bisa nikmatin lebih lama. Jarak tempuh dari Depok gak terlalu jauh, antara 1,5 - 2 jam dalam kondisi santai. Cuma jaga kebersihan yaa selama disana, dan tetap berhati hati saat main air, disini arus airnya deras. Tempat ini recomended buat pelarian sejenak dari ibukota yang gak terlalu nguras tenaga atau uang. :)

Semoga bermanfaat.


With Love,



Naoo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar