Kamis, 13 Maret 2014

Masalah - masalah pada Kulit Wajah

Hai Girls, udah lama ga nulis tentang info kecantikan, kebanyakan tugas kuliah >.< Yoo sekarang ini lagi musimnya pancaroba, kadang panas kadang hujan. Belum lagi buat para wanita super yang riding dari rumah ke tempat aktivitas kena paparan banyak debu! Bikin kulit jadi kusam,berjerawat, mengelupas, Oh Big NO!!





Now, I tell you somethin' .. Here It is... masalah kulit wajah yang paling sering dialami oleh kebanyakan wanita Indonesia. Dengan posisi negara kita tercinta berada di garis Khatulistiwa, menyebabkan negara ini beriklim tropis sodara-sodara! Dengan begitu juga, kita lebih banyak kena matahari dibanding negara eropa la la la. So.. banyak banget masalah kulit wajah yang bisa timbul diantaranya :

1. Kulit kering dan Mengelupas

It's happen to me a past week ago! >.< hmm, cuaca yang paanaaass banget kalo siang ditambah harus diruangan AC berjam-jam bikin kulit jadi kering. Lama kelamaan mengelupas. Beberapa teman juga lagi mengalami akibat dari kulit kering dan mengelupas ini, make up jadi berantakan, belum kalo ada yang perih karena terus mengelupas. Hiks, sedihnyaaa..

Solusi :
- Pakai cream yang kaya akan moisturizer,
- Pakai masker alpukat,
- Oleskan minyak zaitun di bagian yang kering,
- Pakai sunscreen sebelum aktivitas di siang hari.

 Solusi solusi tadi berguna untuk memberikan kelembaban lebih serta proteksi untuk kulit dari kondisi lingkungan yang tidak mendukung.

2. Berjerawat

Hmmm dijamin kesel sama satu mahluk ini, Jerawat. Kemunculannya yang mengganggu penampilan bikin bete. Jerawat bisa timbul karena paparan debu secara kontinu (dan tidak dibersihkan), hormonal yang sedang tidak stabil, dan karena penggunaan make up yang tidak cocok dengan kulit wajah anda.

Solusi :
- Pakailah makeup yang ringan, jangan berlebihan, penumpukan sisa make up menjadi cikal bakal jerawat mendiami wajah anda.
- Cuci muka setelah anda bepergian dan terpapar debu, gunakan facial wash yang berpH netral agar tidak merusak kulit.
- Gunakan masker jerawat yang banyak tersedia di toko kosmetik

3. Pori pori besar

Jelek banget rasanya punya pori pori wajah yang besar, bikin makeup ga rapih dan kulit wajah jadi kaya kulit jeruk :(. Belum lagi pori pori wajah yang besar berpotensi menjadi ruang untuk kotoran dan debu menumpuk di wajah dan menyebabkan jerawat.

Solusi :
- Bilas wajah dengan air dingin ketika mencuci wajah dengan facial foam. Ini akan membantu mengecilkan pori pori
- Pakai peeling campuran garam dengan minyak zaitun. Untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada pori pori besar anda.
- Terakhir, Oleskan bongkahan es batu ke wajah anda 2-3hari sekali, efektif sekali untuk menyusutkan ukuran pori pori.


Banyakkk banget masalah kulit yang sering terjadi pada kulit wajah wanita indonesia, ini hanya beberapa solusi yang saya dapat ketika mengalaminya masalah masalah wajah diatas. Tetap cantik dengan peduli akan kebersihan wajah ;).

Semoga bermanfaat!

With Love,


Naoo.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar