Rabu, 05 Maret 2014

Kebiasaan buruk yang menyebabkan seseorang terlihat lebih tua

Belakangan ini, banyak beredar cream cream anti aging, penumbuh rambut dan lain sebagainya dikarenakan banyak sekali terjadi kasus penuaan dini di masyarakat kita. Seperti kerutan di wajah, keroposnya gigi, rambut rontok,juga badan yang membungkuk. Tanpa disadari ini hal tersebut terjadi karena kebiasaan buruk yang kita lakukan. Apa saja itu?





1. Mengkonsumsi minuman berenergi.

Minuman berenergi memiliki kadar asam 8x lebih kuat dibandingkan dengan minuman bersoda. Hal tersebut membuat email di gigi anda rusak, lama lama akan merusak dentin pula, akibatnya gigi anda akan keropos. Mungkin karena aktifitas yang anda lakukan, anda harus mengkonsumsi minuman berenergi dan anda tak bisa meninggalkannya. Untuk mengurangi akibat yang akan ditimbulkan, gunakanlah sedotan saat meminumnya, ini akan mengurangi kontak langsung antara minuman dengan gigi.


2. Postur tubuh yang salah

Bentuk posisi duduk, di depan komputer atau bahkan sekedar texting sms yang salah membuat tulang kita membungkuk, bengkok dan lain sebagainya. Akibatnya badan yang seharusnya belum memasuki usia senja sudah mengalami kebungkukan dan membuat kita tampak lebih tua dengan postur yang tidak lagi tegap.

3. Menyisir rambut disaat basah

Umum sekal hal ini dilakukan sesuai keramas terutama oleh kaum hawa. Yang terjadi adalah akar rambut yang basah dan lunak setelah keramas ketika disisir membuat rambut rapuh dan rontok.

Solusinya adalah dengan membiarkan rambut kering terlebih dahulu, lantas menyisir rambut dengan gerigi sisir yang jarang. Jika memang tetap rontok parah segera konsultasi dengan salon langganan anda tentang pemakaian vitamin rambut

4. Terlalu sering / jarang mencuci muka (dg pembersih)

Mencuci muka dengan pembersih baik dilakukan untuk mencegah kotoran dan debu yang menempel di kulit wajah dan berpotensi merusak kulit seperti berjerawat, berminyak dll. Namun bukan berarti jika dilakukan lebih sering maka hasilnya akan lebih baik, malah kulit akan menjadi lebih kering karena terkikisnya kelembaban kulit. Cukup lakukan 2-3 kali saja dalam sehari. Jika menggunakan pembersih berlebihan lalu kulit anda menjadi kering maka lama kelamaan akan menampaakkan garis2 kerutan di wajah anda. Tentunya wajah akan kusam dan tampak lebih tua.

Sekian 4 kebiasaan buruk yang membuat seseorang tampak lebih tua yang saya ringkas saat siaran dr oz indonesia edisi 4 feb 2014

Semoga bermanfaat..

With Love,

Naoo
Share:

0 komentar:

Posting Komentar