RSS

Situ Gede dan Hutan CIFOR


Alloha.. baru saja nih kembali dari kota sebelah, nengok teman sepersaudaraan yang sendirian di kota ini. Sekalian mumpung libur, kebetulan dekat kost dan tempat kerjanya ada area wisata Situ Gede dan Hutan CIFOR. Akses ke area ini juga gampang banget, baik yang pake kendaraan pribadi atau yang ala ala backpacker alias ngangkot kaya kami (ノ≧∀≦)ノ 


Kendaraan Umum:

KRL :
  • Turun Stasiun Bogor
  • Dari St.Bogor naik angkot 03 jurusan Baranangsiang - Bubulak (Tarif : 4000)
  • Biasanya di turunin di Laladon, naik lagi angkot 15 jurusan Merdeka - SBJ. Minta saja turunin di Situ Gede / CIFOR (Tarif : 4000)
BUS :
  • Turun di Terminal Baranangsiang
  • Naik angkot 03 Baranangsiang - Bubulak (Tarif : 5000)
  • Dari Laladon naik angkot 15 Merdeka - SBJ (Tarif : 4000)


Seingatku kemarin sih ada 2 akses masuk ke kawasan ini, atau mungkin lebih ya? karena tempatnya open banget kok.. yang pertama itu lewat Hutan CIFOR baru ke arah Situ Gede, akses kedua itu lewat penangkaran Rusa baru ke Situ Gede terakhir pulang lewat Hutan CIFOR. Kemaren kami sih pake akses yang kedua dan masuk kesini gak bayar karena kami juga gak bawa motor yang at least bayar parkir pun gak o(^▽^)o syalalala liburan gratis ini mah~~~~~~
Yang bisa kalian lakukan ketika kalian kesini :
1. Melihat penangkaran Rusa
2. Menikmati pemandangan danau yang tenang
3. Menghirup udara dari danau dan hutan yang masih asri
4. Bersantai di tempat duduk dan pepohonan yang instagramable
5. Spot memancing
6. Bersepeda
7. Jalan jalan santai
8. etc

Penangkaran Rusa

Disini ada beberapa kandang rusa, yang alhamdulillahnya rusa dan kandangnya terawat banget. Rusa disini sehat sehat, bersih, gemuk juga. Seneng lihatnya (✿ ♥‿♥).  Biasanya spot penangkaran rusa ini dimanfaatkan warga sekitar buat membujuk putra putrinya buat menghabiskan makanan mereka sambil memberi makan si rusa juga sekalian. 

Penangkaran Rusa

Rusanya besar, sehat, dan terawat


Situ Gede

Jalan sedikit dari penangkaran rusa, sampai deh ke area Situ Gede (bukan maksud hati yaa ngeledek kamu gede, Situ itu artinya danau, bukan kamu kok ヽ( ˘з˘ )ゝserius!! hehe). Disini kalian bakal dikasih lihat pohon pohon tinggi yang rindang, suasananya teduh banget (mungkin karena lagi musim hujan juga kesananya), saya yang duduk duduk doang aja rasa gak mau pulang (emang gak bisa dikasih pohon dikit, langsung gak mau pulang saya mah (⌣_⌣”)). 

Jangan perhatiin yang seragaman di belakang, Pak Wali lagi berkunjung itu makanya rame pejabat.

Ranting pohon yang bikin rindang



Maaf yaaa gak banyak foto di danaunya, soalnya sampe sini berasa nyaman banget dan berasanya pengen menikmati saja dan direkam baik baik di ingatan.


Hutan CIFOR (Center for International Forestry Research) 

Sebenernya gak masuk bener sih ke hutan CIFOR yang bener bener buat research, karena ribet dan ketat gitu birokrasinya. Jadi CIFOR yang beneran cuma buat penelitian, yang kami kunjungi cuma area luarnya aja, tapi jangan kecewa tetep kece kok. Waktu lagi di Situ Gede hujan turun cukup deras, jadi berteduh dulu di warung warung sekitar, my partner in crime kali ini belum sarapan jadi menikmati mie rebus dulu disitu, saya nyemil aja. Sebaiknya jangan pas habis hujan kaya saya kesini nya, atau kalian akan bernasib sama kaya saya. Sepatu tenggelem di lumpur di tengah jalanan hutan ini (๑◕︵◕๑) berakibat pulang pake sendal jepit.

      
See You nex time~~~
Kawasan ini enak banget buat kumpul bareng (temen atau keluarga), nyaman, kebersihan pun terjaga serta banyak juga yang bisa kalian lakukan disini. Bakalan segera lah balik lagi kesini aku mah, lumayan kan buat melarikan diri sejenak saja dengan tempat sekece ini tapi murah meriah. 

Semoga infonya bermanfaat..

With Love,


Naoo



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar