Rabu, 21 September 2016

Katak di Air Mendidih

It's Just Share..
mungkin udah ada yang pernah tau cerita ini saya hanya menceritakannya kembali saja.
Kemarin dapet cerita ini dari teman.. Dan bagus nampaknya untuk di bagi.

Katak hidup secara naluri alami pasti akan melompat ketika di masukkan ke dalam air mendidih secara langsung. Tapi berbeda jika Katak di taruh di panci dengan air bersuhu normal yang dipanaskan hingga mendidih. Katak akan tetap disana. 

Why???


Karena Katak punya kemampuan spesial di kulitnya, yang bisa beradaptasi mengikuti perubahan suhu lingkungan. 

Sehingga, ketika suhu dalam keadaan normal terus naik secara perlahan karena dipanaskan, kulit Katak mampu mengatasinya. Namun apa yang terjadi jika airnya benar benar sudah mendidih? Ya.. Katak akan mati. Jadilah Katak Rebus. hehe

Apa pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah diatas?

- Perasaan tidak nyaman jangan dibiarkan, baik dalam keluarga, lingkungan kerja bahkan bermasyarakat. Awalnya mungkin anda dan saya (Kita yaa) bisa mengatasinya. Lama kelamaan kita sendiri yang bisa jadi katak rebus dan Mati.

- Ambil kesempatan selagi bisa, Jika anda memiliki kesempatan untuk meninggalkan lingkungan yang membuat anda tidak nyaman apalagi sampai berbahaya untuk diri anda, gunakan kesempatan itu. Katak punya kesempatan yang cukup selama perubahan suhu dari air normal sampai air mendidih untuk lompat dari panci yang sedang dipanaskan. Begitu pula anda, anda punya kesempatan itu, Jangan ditunda lagi! Melompatlah!

- Jangan sombong dengan kemampuan anda, Jangan selalu merasa saya bisa melewati ini, bagus untuk bersikap Optimis. Tapi, Anda perlu tahu sampai mana batas kemampuan anda.

Semoga bermanfaat,
With Love,


Naoo
Share:

0 komentar:

Posting Komentar