Jumat, 29 Mei 2015

Paralel Computation

A. Parallel Concept

Pada umumnya, perangkat lunak telah diprogram untuk perhitungan serial:
  • Sebuah masalah dipecah menjadi serangkaian diskrit instruksi
  • Instruksi dieksekusi secara berurutan satu demi satu
  • Dieksekusi pada prosesor tunggal
  • Hanya satu instruksi dapat mengeksekusi setiap saat dalam satu satuan waktu

Serial Computation
Share:

Jumat, 15 Mei 2015

Cara Membuat Website Menggunakan WIX

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat website sederhana, walaupun sederhana namun tampilan dan kualitas bisa diadu dengan website premium lainnya. cara membuatnya pun cukup mudah, kita hanya perlu mendrag and drop tools-tools yang sudah disediakan. caranya adalah dengan menggunakan "WIX" . pertama - tama buka terlebih dahulu website nya di : www.wix.com.

1. Di halaman awal dari wix kita diminta untuk Login, namun jika kita belum mempunyai akun nya, kita bisa sign up terlebih dahulu.

Share:

Rabu, 06 Mei 2015

Kuis Sistem Multimedia + Jawaban


1. Setiap karya multimedia yang disimpan dalam hardisk komputer akan menempati space yang tersedia. Makin besar sebuah file maka akan semakin besar  space yang dibutuhkan. Satuan dari beban file tersebut disebut dengan istilah:


A. Meter C. Bite
B. Gram D. Pixel

2.      Pendengaran manusia terletak pada frekuensi berikut ini

A. 0Hz-20Hz           C. 20Khz-1GHz
B. 20Hz-20KHz   D. 1GHz-10THz

 3. Bunyi mulai dapat merusak telinga jika tingkat volumenya lebih besar dari

A. 30dB C. 50dB
B. 40dB D. 85dB

Share:

Selasa, 05 Mei 2015

Pengertian Web Science

A. Pengertian Web Science

Web Science terdiri atas kata “Web” dan kata “Science”, dimana kedua kata tersebut memiliki arti yang berbeda. Berikut merupakan penjelasan dari definisi kedua kata tersebut sehingga dapat membentuk suatu istilah baru yang disebut dengan “Web Science”.

Web atau Website merupakan suatu halaman informasi yang disediakan melalui jalur Internet, sehingga web dapat diakses di mana saja selama web tersebut terhubung atau terkoneksi dengan jaringan internet. Web merupakan alat komunikasi online yang menggunakan media internet dalam pendistribusian atau penyebarannya. Web merupakan kumpulan halaman yang menampilkan informasi dengan berbagai macam jenis. Diantaranya berupa data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik web tersbut bersifat statis maupun bersifat dinamis yang akan membentuk suatu rangkaian yang saling terkait dimana masing-masing rangkaian tersebut dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman yang disebut dengan hyperlink.

Share: